Sinergi Foundation Ajak Masyarakat #BerbagiBersinergi

0 86


Sinergi

Sinergi Foundation mengajak masyarakat berbagi di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Ramadhan bulan yang begitu dirindukan kehadirannya.  Bulan yang teramat istimewa, sehingga detik demi detiknya terasa sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Sinergi Foundation (SF) sebagai lembaga pengelola wakaf, zakat, infak-sedekah berupaya menggugah kepedulian masyarakat dengan mengusung tema Ramadhan #BerbagiBersinergi.

Chief Executive Officer (CEO) Sinergi Foundation (SF) Ima Rachmalia mengatakan, spirit berbagi tak melulu terukur dari seberapa besar nominal materi yang diberikan. Sedangkan, spirit sinergi berupa kesadaran bahwa manusia bukan makhluk individual. Sebaliknya, manusia justru dituntut untuk bergandengan tangan sehingga bisa menebarkan rahmat untuk seluruh alam.  

Maka, dalam Islam, kata Ima, dikenal istilah zakat, infak (sedekah), dan wakaf di antara instrumen syariah, yang menjembatani hubungan antarmakhluk dan relasi makhluk-Khaliknya. “Ia hadir bukan sekadar menumbuhsuburkan spirit berbagi, melainkan berjalin kelindan dengan bersinergi (jalin ukhuwah) yang menebarkan  kesejatian, bahwa setiap kita (Muslim--Red) adalah saudara,” katanya.

Ima mengatakan, SF ingin mencoba untuk terus mengajak seluruh komponen bangsa, terutama kaum Muslimin, untuk tak berhenti berbagi manfaat untuk negeri. Sekecil apa pun itu, maka nilainya sungguh berharga di mata sesama yang membutuhkan.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Sinergi Foundation Ajak Masyarakat #BerbagiBersinergi"