Soal Razia Warung Disiang Ramadhan, MUI: Tegakkan Tradisi Saling Menghormati


razia rumah makan di bulan ramadhanSERANG, muslimdaily.net Menaggapi soal razia penertiban warung yang buka di siang Ramadhan oleh Satpol PP Serang. Ketua MUI Banten, KH AM Romli mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, Satpol PP harus menempuh cara-cara yang lebih baik dan persuasif terlebih dahulu.

KH AM Romli  memisalkan seperti peringatan atau meminta penjelasan terlebih dahulu kepada pihak yang berjualan, dengan cara itu menurutnya tak akan ada lagi kesalahan yang mungkin terualng dan salah paham dari pemilik toko dan masyarakat pada umumnya.

Pada sisi lain, kata dia, pemilik rumah makan juga harus mematuhi norma yang sudah dibuat serta menghargai umat Islam yang berpuasa.

Kan pasti aturannya sudah jelas ada, diperbolehkan beroperasi selama Ramadhan mulai jam berapa,” katanya, seperti yang dikutip Antara, Ahad (12/6).

MUI juga meminta Satpol PP dalam menegakkan aturan jangan tebang pilih. MUI meminta penegakan aturan itu tidak diberlakukan hanya pada pedagang kecil seperti warteg, tetapi harus dilakukan juga terhadap rumah makan yang buka di Mall-mall.

“Yang buka usaha di bulan puasa Ramadhan, tegakkan tradisi saling menghormati,” katanya.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Soal Razia Warung Disiang Ramadhan, MUI: Tegakkan Tradisi Saling Menghormati"