Sosialisasi Zakat Lewat Dagelan Punakawan

0 41


dok LAZ Al Azhar

Lakon Punakawan dalam sosialisasi zakat oleh LAZ Al Azhar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pusat perbelanjaan menjadi salah satu destinasi utama umat Islam dalam mengisi waktu selama Ramadhan. Membeli barang keperluan untuk puasa dan lebaran, mengadakan acara buka bersama, atau sekedar jalan-jalan menjadi salah satu alasan kian meningkatnya animo masyarakat untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di bulan Ramadhan.

Memanfaatkan fenomena ini, LAZ Al Azhar menggelar acara Punakawan Show yang bekerja sama dengan mal-mal di wilayah Jabodetabek. "Harapannya, agar para pengunjung bisa membawa oleh-oleh ilmu yang bermanfaat dari hasil jalan-jalan mereka ke pusat perbelanjaan, jadi tidak sekedar jalan-jalan", ujar Sigit Iko Sugondo Direktur LAZ Al Azhar. 

Acara yang sudah digelar sejak tahun 2014 ini memang selalu dibanjiri oleh pengunjung yang rindu akan hiburan yang bermanfaat dan penuh dengan pesan moral.

Tahun ini Tim Punakawan mengusung tema “AADG (Ada Apa Dengan Gareng)”. Punakawan Show dikemas dengan menarik dibumbui dengan dialog komedi yang renyah namun tetap santun dan bernilai dakwah. Diperankan oleh Sigit Iko Sugondo (Dir LAZ Al Azhar) sebagai Semar, Komedian Farly sebagai Gareng, Komedian Jabrik sebagai Bagong dan Sigit Tripuruca (Manajer Komunikasi LAZ Al Azhar) sebagai Petruk.

 

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Sosialisasi Zakat Lewat Dagelan Punakawan"