Tega! Tentara Israel Tembak Wanita Palestina Hingga Tewas


EPA/Frank Franklin

Tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Tentara Israel menembak dan membunuh seorang wanita Palestina di Tepi Barat. Mereka menuduh wanita tersebut berusaha menusuk seorang tentara di sebuah pos pemeriksaan militer di utara yang diduduki.

Kantor berita Palestina Ma'an News melaporkan, Ansar Hussam Harasha (25 tahun) tewas dibunuh tentara Israel di Tulkarem dekat Anabta. Harasha merupakan ibu dari dua orang anak yang dituduh berupaya melakukan penusukan.

Menanggapi insiden ini, juru bicara militer Israel mengatakan tak ada warga Israel yang terluka. Peter Lerner di Twitter-nya mengatakan, Harasha memiliki pisau dan mencoba menusuk seorang prajurit. "Pasukan menanggapi ancaman dan menembak penyerang, yang menyebabkan kematiannya," kata Lerner.

Kementerian Kesehatan Palestina juga mengonfirmasi penembakan tersebut. Seperti dilansir Aljazirah Jumat (3/6), selama ini tentara Israel dituduh menggunakan kekuatan berlebih dalam menangani dugaan penyerangan oleh warga Palestina. Sejak 1 Oktober bentrokan Israel-Palestina telah menewaskan 200 warga Palestina dan 28 warga Israel.

Baca juga, Israel Kembali Rampas Tanah Palestina di Tepi Barat.

 

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Tega! Tentara Israel Tembak Wanita Palestina Hingga Tewas"