Tentara Israel Tangkap 42 Warga Palestina dalam Serangan Semalam


thumbs_b_c_b525e6292a9be7a19d39d444e27e3fafRAMALLAH, muslimdaily.net – Tentara zionis menculik 42 warga Palestina dalam serangan semalam yang dilakukan di Tepi Barat dan Jerusalem Timur yang dijajah Israel, kata seorang pejabat Palestina, Rabu (01/06/2016), lansir Anadolu Agency.

“Pasukan Israel menculik 30 warga Palestina setelah merampok rumah-rumah mereka di wilayah pendudukan di Al-Toor dan Swana, Yerusalem Timur,” Issa Qaraqe, kepala komite tahanan Organisasi Pembebasan Palestina, mengatakan kepada Anadolu Agency.

“Dua belas warga Palestina lainnya ditangkap di kota-kota Tubas dan Al-Khalil (Hebron), Tepi Barat,” tambahnya.

Tentara zionis yahudi sering melakukan operasi penculikan sweeping di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki menargetkan warga Palestina seolah-olah adalah “yang dicari (wanted)” oleh otoritas pendudukan Israel.

Saat ini, lebih dari 7.000 orang Palestina mendekam di penjara-penjara di seluruh negara Yahudi, menurut Kementerian Palestina Urusan Tahanan.

Sementara itu dekat kota Nablus, Tepi Barat, saksi mata mengatakan puluhan serdadu Israel menyerbu situs Muslim lokal pada dini hari Rabu.

Sedikitnya 30 tentara Israel memaksa masuk ke situs yang dikenal sebagai “Makam Joseph (Yusuf Tomb),” sementara puluhan warga Palestina berkumpul untuk memprotes serangan tersebut, Ahmed Shamekh, seorang pejabat Palestina di dekat Kamp Pengungsi Balata, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Yusuf Tomb” telah lama menjadi flashpoint kekerasan.

Yahudi mengklaim bahwa situs tersebut adalah tempat pemakaman patriark Alkitab Joseph. Sebaliknya, Muslim, membantah klaim Yahudi, mengatakan seorang ulama Islam – Syeikh Yussef Dawiqat – dimakamkan di situs tersebut dua abad yang lalu.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Tentara Israel Tangkap 42 Warga Palestina dalam Serangan Semalam"