Saturday 8th May 2021

Tim Kemanusiaan Radio Rodja Sudah Masuk Aleppo

0 47


Kota Aleppo hancur lebur diserang tentara rezim Bashar Al Assad


JAKARTA (fokusislam) – Tim kemanusiaan dari Radio Rodja dan Peduli Muslim Yogyakarta berhasil memasuki kota Aleppo. Demikian kata koordinator relawan, Abu Saad Muhammad Nur Huda dalam laman Facebooknya Sabtu (14/5/2016)

“Setelah melewati berbagai rintangan akhirnya Tim survei Rodja Peduli dan Peduli Muslim berhasil masuk ke jantung kota Halab (Aleppo –red) dan melakukan survei kebutuhan masyarakat kota Halab,” kata Abu Saad.

Setelah sampai disana, kata Abu Saad, hal yang paling mendesak adalah menyalurkan kebutuhan logistik, susu anak-anak, pampers, tepung gandum, santunan untuk anak-anak yatim dan keluarga syuhada.

Kota Aleppo yang hancur lebur oleh serangan tentara rezim Bashar Al Assad, Rusia dan milisi Syiah Iran, membuat kesulitan untuk mendatangkan kebutuhan tersebut.

“Kebutuhan-kebutuhan ini harus didatangkan dari kota Idlib, karena tidak mungkin didapatkan dari dalam kota Halab,” ujar Abu Saad.

Untuk membawa barang dalam jumlah besar dari Idlib ke Aleppo pun tidak mudah, mengingat situasi yang tidak aman.

“Dan membawa barang dalam jumlah yang banyak dalam kondisi keamanan yang sangat rawan membutuhkan keberanian dan pengawalan khusus,” terang Abu Saad.

Mengatasi hal itu, tim relawan menjalin banyak komunikasi dengan berbagai pihak agar bisa sukses memberikan bantuan.

“Kita harus banyak menjalin komunikasi dengan banyak kalangan sehingga program kemanusiaan ini bisa sampai ketujuan dengan selamat dan aman,” papar Abu Saad.

Abu Saad menambahkan, langkah yang ia lakukan saat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara seiman yang sedang dalam kesusahan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kita untuk saudara-saudara muslim kita di Suriah,” tandas Abu Saad.

Sementara itu, bantuan yang digalang oleh Radio Rodja Cileungsi untuk korban perang Suriah terus mengalir. Menurut Direktur Operasional Radio Rodja, Abu Abdurrahman Fawwaz, pengumpulan dana dari tanggal 1-13 Mei mencapai Rp. 1,1 Milyar.

Seperti diketahui, beberapa pekan ini Kota Aleppo jadi perhatian dunia. Tentara Rezim Bashar Al Assad dengan dibantu oleh sekutunya dari Rusia dan Iran membunuh ratusan warga sipil, diantara mereka adalah anak-anak dan perempuan. Bukan hanya rumah warga sipil yang kena sasaran bom tetapi juga rumah sakit dan tempat pengungsian. (ibn)

Sumber: fokusislam.com/Ahad, 15 Mei 2016

***

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Tim Kemanusiaan Radio Rodja Sudah Masuk Aleppo"


Top