Sunday 28th February 2021

Tren Kosmetik Meningkat, Perkosmi Gelar Pameran ICI Ke-7


indonesia-cosmetics-ingredients-2012

Jakarta, 6 Sya’ban 1437/13 Mei 2016 (MINA) – Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) kembali menggelar pameran Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) yang ke-7 pada tahun ini.

Ketua Perkosmi, Dra. Nurhayati Subakat mengatakan, pameran ini diadakan sebagai bentuk jawaban atas tren kosmetika yang terus meningkat. Hal itu dibuktikan, karena pada tahun 2015, permintaan kosmetik di pasar Indonesia diperkirakan mencapai 31 triliun per tahun, dengan ekspor kosmetik mencapai 874 USD, demikian laporan LPPOM MUI yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), Dr. Ir Roy Alexander Sparringa mengatakan dalam sambutannya, perusahaan yang bergerak dalam bidang kosmetika baik itu produsen kosmetika, pemasok bahan baku, pemasok kemasan, maupun printing labeling dapat bersaing dalam menghasilkan produk kosmetika yang bermutu dan halal.

Pameran yang diadakan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta ini diikuti 90 peserta dari perusahaan besar dan UMKM. Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) juga menjadi salah satu perserta pameran tersebut, dengan mengadakan konsultasi mengenai sertifikasi halal secara gratis selama pameran.

Antusias para pelaku usaha di bidang kosmetika pun semakin tinggi dan peduli terhadap halal. Beberapa produsen pemasok bahan baku pun berkonsultasi mengenai sertifikasi halal. Para produsen yang berencana mensertifikasi produk-produknya berasal dari Indonesia, Malaysia, China, Korea dan India.

Selain pameran, ICI 2016 juga menyelenggarakan 25 sesi workshop mengenai tren dan teknologi terkini dalam kosmetika. (T/mar/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Category: Halal
No Response

Leave a reply "Tren Kosmetik Meningkat, Perkosmi Gelar Pameran ICI Ke-7"


Top