Unair Resmikan Masjid Kampus Sumbangan Ikatan Alumni

0 34


Ist

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Airlangga (Unair) meresmikan Masjid Ulul Azmi di kampus C Unair, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/5). Dana pembangunan masjid tersebut merupakan sumbangan dari para alumni Unair.

Peresmian itu dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo, Ketua Mahkamah Agung RI Hatta Ali, dan Rektor Unair Moh Nasih. Gubernur Jatim dan Ketua MA merupakan alumni Fakultas Hukum Unair. 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Airlangga, Moh Nasih, menyampaikan, setiap zaman atau era punya masalahnya masing-masing, dan setiap zaman punya pemimpinnya masing-masing. Saat ini masyarakat memasuki era informasi dimana tantangannya luar biasa. Ia berharap, kehadiran masjid ini dapat menjadi sarana strategis untuk membangun karakter, moral dan kepribadian melalui kampus dan almamater tercinta. 

Menurut dia, pemberian nama Ulul Azmi pada masjid kampus ini diharapkan dapat menginspirasi semua orang, dimana dalam persaingan saat ini diperlukan keteguhan  spirit dan kesabaran luat biasa untuk berada dalam jalan menjaga Exellency with Morality. 

“Semoga masjid ini kita dapat menghasillan alumni-alumni yang seperti tauladan kita para Nabi yang dengan keteguhan dan perannya mampu membawa kebaikan dan perubahan di zamannya. Saya juga berharap, keberadaan dan masjid ini di tengah-tengah kita dapat membantu dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga, Hatta Ali, bercerita pemancangan pertama pembangunan masjid ini dilakukan pada 31 Desember 2014. Pembangunan masjid ini dipersembahkan kepada almamater sebagai tempat ibadah civitas akademika maupun masyarakat luas. 

“Ini merupakan bukti kecintaan kami para alumni terhadap almamater tercinta. Masjid sebagai rumah Allah, sehingga barangsiapa yang dengan ikhlas membangun masjid, maka ia sudah membangun istana di akhirat nanti, seperti tertuang dalam Hadis Rasulullah SAW,” ucap Hatta Ali.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Unair Resmikan Masjid Kampus Sumbangan Ikatan Alumni"