Untuk Yang Ke-98 Kalinya Israel Kembali Hancurkan Desa Araqib


palestinaNEGEV, – Penjajah Zionis menghancurkan desa Araqib (desa Palestina yang tidak diakui penjajah Zionis di padang pasir Nagev), untuk yang ke-98 kalinya.

Rabu (18/5) waktu setempat Buldoser-buldoser Israel terlihat sedang mengancurkan bangunan-bangunan permanen, semantara para petugas keamanan Israel terlihat sdang berjaga-jaga disekita lokasi penggusuran.

Seperti yang dilansir Info Palestina, Kamis (19/5) pemangku desa Araqib, Syaikh Abu Shayah at-Turi, mengatakan bahwa pasukan penjajah Zionis dalam jumlah besar dari kepolisian, bersama sejumlah buldoser dan mobil, menyerbu desa dan mulai menghancurkan semua rumah, dengan dalih rumah-rumah tersebut adalah bangunan tidak berizin.

Penjajah Zionis sudah mulai menghancurkan desa Araqib (satu di antara desa Palestina yang tidak diakui penjajah Zionis di padang pasir Nagev) pada Juli 2010 lalu.

Kantor berita Arab “Quds Press” mengutip dari at-Turi, yang mengatakan bahwa ni bukan kali pertama desa Araqib dihancurkan. Sebelumnya, sepanjang tahun-tahun lalu, penjajah Zionis sudah pernah menghancurkan desa ini sebanyak 97 kali.

At-Turi menambahkan, “Setiap kami dihancurkan, kami kembali membangun rumah-rumah yang dihancurkan. Hal ini untuk menegaskan bahwa kami tidak akan meninggalkan tanah kami.” Dia menjelaskan bahwa setiap kami penjajah Zionis menghancurkan desa tersebut adalah untuk memaksa pendudukanya untuk hengkan ke salah satu komunitas perumahan yang telah disiapkan Israel agar orang asli Palestina hengkang dari Nagev.

desa palestinaDi padang pasir Negev saat ini tinggal sekitar 220 ribu Palestina. Separuhnya tinggal di desa-desa dan komunitas perumahan yang mana otoritas penjajah Zionis menolak mengakuinya, meskipun sebagian sudah dihuni sejak ratusan tahun sebelum berdirinya entitas penjajah Zionis di tanah Palestina.

Otoritas penjajah Zionis menolak mengakui kepemilikan tanah oleh orang Palestina di desa-desa dan komunitas perumahan penduduk Palestina tersebut, selain juga menolak menyediakan pelayanan pokok ke desa-desa yang tidak diakui tersebut, seperti air dan listrik.

Luas wilayah Nagev adalah 12 juta hektar, sekitar 40% dari luas Palestina historis. Dan seluas 11 juta hektar dirampas oleh penjajah Zionis. Demikian menurut sumber Palestina.

 

 

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Untuk Yang Ke-98 Kalinya Israel Kembali Hancurkan Desa Araqib"