Warga Belanda Tuntuk Pemerintah Labeli Produk Israel

0 77


boikot israelAMSTERDAM, muslimdaily.net – Sejumlah warga Belanda yang tergabung dalam komunitas bela Palestina, bekerjasama dengan Rumah Palestina dan Organisasi DOCP Belanda menuntut pemerintah Negara itu untuk memberikan label khusus bagi produk Israel.

Seperti yang dilaporkan PIP, Jumat (27/5) pemberian label itu menurut mereka bertujuan agar produk-produk asal Israel lebih mudah dikenali untuk diboikot. Sejauh ini beberapa Negara Eropa telah memberikan label khusus untuk produk asal Israel sebagai tindak lanjut dari seruan boikot produk negera penjajah tersebut.

Aksi simpati dan protes itu dilakukan untuk menekan agar parlemen Belanda mengambil keputusan pelebelan khusus produk yang datang dari permukiman yahudi yang dibangun secara ilegal menurut undang-undang internasional. Hal ini untuk mengefektifkan aksi boikot produk permukiman Yahudi di Palestina dan memudahkan untuk ditandai di pasar sebagai produk yang tidak dianjurkan untuk dibeli. Ini akan membebani Israel secara ekonomi dan perdagangan.

Mereka menandaskan, sebagian besar partai-partai politik di parlemen Palestina mendukung keputusan pelebelan ini. Sebelumnya kampanye boikot produk penjajah Israel dinilai parlemen Belanda sebagai bentuk kebebasan berpendapat dan membela HAM.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Warga Belanda Tuntuk Pemerintah Labeli Produk Israel"